RSS

1,2 juta orang tinggalkan E-mail

26 Des
Layanan surat elektronik (email) makin menuju ‘kematian’. Sejak Oktober 2009 jumlah pengguna email secara global merosot hingga 1,2 juta pengguna.

Para pengguna email mulai beralih ke jejaring sosial untuk kebutuhan komunikasi mereka.

Menurut statistik peneliti pasar comScore, jutaan orang Inggris berusia di bawah 25 tahun adalah kategori umur yang paling banyak meninggalkan email. Demikian dilansir Dailymail, Minggu (23/12/2010).

ComScore mencatat jumlah penurunan pengguna di tiga layanan email paling populer di Inggris, Yahoo Mail, Gmail dan Hotmail.

“Jumlah orang yang mengunjungi situs mereka, kian menurun,” tulis ComScore.

Konsumen muda, menurut ComScore lebih memilih kecepatan, sehingga layanan instant messaging atau jejaring sosial dianggap cara yang jauh lebih fleksibel dalam komunikasi secara online. Berbagi gambar di Facebook pun dianggap lebih mudah ketimbang melalui email.

Situs seperti Facebook diminati konsumen muda karena dapat memberitahu pengguna jika teman-teman mereka  online. Itulah sebabnya mengapa Facebook berhasil menggaet jutaan pengguna baru dalam waktu setahun.

Kolumnis John Dvorak dalam tulisannya di PC World  mengatakan email telah menjadi tidak berguna bagi banyak orang. “Orang juga kerap mengubah alamat email mereka dan sedikit orang yang memiliki alamat email permanen di mana orang selalu dapat menghubungi mereka,”kata Dvorak.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Desember 2010 in Blog

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: